Film: Deadpool

Udah lama ga nulis tiba-tiba entah dapat ilham dari mana muncul ide untuk review film superhero keluaran Marvel yang satu ini dengan judul ‘Deadpool’
Pertama kali liat ada iklan ini film itu dari twitter.

image

Pic from google

Pas liat posternya sempet under estimate gitu karena kalau diliat dari kostum kesan pertama gue sih kurang ok, entahlah ga keren aja gitu dibanding superhero lainnya ditambah pose-pose posternya yang nyeleneh banget . Singkat cerita minggu ini gue ada rencana maen ama temen gue . Ya biasa namanya maen ga jauh dari makan dan nonton . Tempat yang yang jadi favorite gue nonton biasanya XXI Mega Bekasi. Pas antri tiket begitu lihat layar monitor jadwal film yang akan diputer gue tang ting tung bentar, Okelah nonton Deadpool jadi pilihan kita.
Pas lagi ngantri tiket sempet terdengar pembeli sebelah gue seorang ibu-ibu yang mau nonton Deadpool juga ditanya sama si mba penjaga tiketnya. ‘Ibu bawa anak kecil ga ? kalau iya ga disaranin ya bu soalnya adegannya bukan buat anak-anak’. Denger begituan agak mikir bentar juga, ini film emang ada adegan apanya sih, tumben amat film superhero ampe diwarning gini. Tapi yang ada malah jadi kepo maksimal. Gue nonton yang jam 17.00 wib (waktu indonesia bagian Bekasi)
Durasi filmnya 108 menit. Rate usianya 17+
Film dibuka dengan tayangan slow motion adegan kecelakaan gitu , tapi jauh dari kesan kecelakaan yg dramatis . Opening filmnya bener-bener bikin penonton ngakak padahal belom ada cerita atau adegan lucu. Kok bisa ketawa? Jadi dibagian openingnya itu ada kata kata pembuka yg unik banget anti mainstream. Kata- kata : Diperankan oleh aktor yang bodoh . Disutradarai oleh sutradara terbodoh . Diproduseri oleh produser yang bagaimana bisa dia mengeluarkan uang untuk hal bodoh ? hahaha … gokil. Ngakak abis !
Awal mulanya cerita dibikin alur maju mundur ampe seperempat bagian film . Selebihnya dibikin cerita maju . Difilm ini karena pertama kali Deadpool nongol difilm . Otomatis menceritakan asal muasal Deadpool sendiri . Seorang bayaran yang dibooking buat client yang ngerasa butuh untuk menakut-nakuti orang lain yang mengganggu mereka.
Namanya film ga seru lah ya kalau ga ada drama romantis soal cinta dibelakangnya . Deadpool juga punya pacar namanya Vanessa . Nah, Vanessa juga ambil andil penting dalam film ini karena dia jadi alasan buat seorang Wade Wilson berubah menjadi seorang Deadpool. Dikisahkan Wade wilson mengidap kanker, selang beberapa waktu setelah dia melamar Vanessa kekasih hatinya. Dia mulai stress hingga pada akhirnya dia ketemu agent yang merekrut orang-orang yang hampir putus asa macam Wade untuk bersedia menjadi kelinci percobaan organisasi ilegal tentang eksperimen kekuatan super dengan iming-iming bahwa penyakit kankernya itu bisa disembuhkan.
Akhirnya Wade setuju buat bergabung tanpa sepengetahuan Vanessa karena dia pergi tanpa pamit dan ngilang gitu aja. Selama jadi pasien eksperimen tersebut Wade ditangani seorang ilmuwan yang bernama Ajax sebagai nama samaran sedang nama aslinya sendiri adalah Francis . Nah si Francis inilah yang jadi lawan Deadpool diseri pertamanya dalam film ini ditengah sampai akhir seri ini nanti.
Wade dijadiin pasien eksperimen dengan sentimen oleh si Francis. Karena Wade orangnya bawel dan sangat humoris . Ada satu adegan dimana si Francis ini murka sama Wade hingga Wade dibuat sedemikian cara agar obat serum gen Mutan yang dimasukan ke dalam tubuhnya bisa bekerja menyatu dengan sel-sel tubuh si Wade. Dan boom singkat kisah akhirnya Wade Wilson diceritakan berubah menjadi manusia super dengan kekuatan khusus yaitu dia mampu pulih dan terbentuk lagi organ nya apabila mengalami tusukan, pukulan, tembakan dan potongan sekalipun, kinerja kekuatan supernya jika Deadpool terluka maka bagian tubuhnya akan tumbuh dan berfungsi dengan baik lagi seperti sedia kala .
Ada adegan Deadpool motong tangannya difilm ini . Dan ada juga adegan libas kepala dan kaki waktu mereka saling menyerang , nah ini yang tadi gue bahas diawal . Mungkin adegan- adegan tersebut menjadi alasan kenapa anak-anak dilarang nonton ! adegan mutilasi dan sadis gini bener- bener bukan konsumsi anak-anak.
Lanjut, namun dibalik kekuatan supernya itu resiko perubahanya lain adalah berubahnya bentuk dan warna kulit Wade Wilson yang bisa dibilang berubah menjadi buruk rupa. Dan hal ini yang bikin Deadpool kesel sama Francis dan berniat maksa Francis untuk mau mengembalikan keadaan kulitnya seperti sedia kala agar dia bisa balik nemuin Vanessa dengan keadaan normal seperti sebelumnya.
Namun, dikisahkan bahwa si Francis ini juga dendam sama Deadpool karena dia ngerasa pasiennya ini kebanyakan gaya dan nentang misi dia buat komersialin manusia-manusia super hasil eksperimenya. Francis versus Deadpool jadilah mereka saling serang.
Difilm Deadpool ini jangan lo bayangin bahwa dia superhero yang nolongin banyak nyawa model Ironman atau Superman. Ditayangan perdana ini pyur berisi soal asal muasal adanya Deadpool didunia . Deadpool sendiri bearti taruhan kematian, penjelasanya ada difilm tersebut kenapa nama superhero buat Wade itu Deadpool.
Cerita nya menarik karena dikemas dengan bener bener lucu, kocak, dan konyol. Tapi dilain sisi juga keren karena aksi actionya juga ga kalah memukau. Buat orang yang suka film komedi + action film ini wajib kudu harus ditonton karena bener-bener bikin ngakak dan menghibur. Kayanya nambah 1 judul film lagi yang bakal gue tungguin seri-seri selanjutnya.
Okey, sekian review versi gue tentang film Deadpool . Intinya nyesel kalau ampe ga nonton 🙂

#Deadpool #Marvel #Superhero #Movie #CinemaXXI #Film #Comedy #Action #Hollywood #February

Iklan

Penulis: euzhan

i'm simple but stronger, yeah..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s